Buah Markisa Sebagai Penguat Kandungan? Simak 7 Manfaatnya

Buah markisa sebagai penguat kandungan, tahukah bunda kalau buah markisa untuk ibu hamil memiliki manfaat yang luar biasa?
Buah markisa yang memiliki rasa sedikit asam ini mungkin bisa meredakan rasa pahit di mulut Bunda saat sedang hamil. Tak perlu khawatir, ternyata buah markisa juga memiliki nutrisi yang sangat banyak, selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, buah markisa juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan Bunda.

Kandungan nutrisi di dalam buah markisa untuk ibu hamil

Buah markisa mengandung vitamin A tinggi, yang penting untuk kulit, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh, dan vitamin C, yang merupakan antioksidan penting.
Satu buah markisa mengandung nutrisi sebagai berikut:

  • Vitamin A: 229 IU
  • Potasium: 63 mg
  • Magnesium: 5 mg
  • Vitamin C: 5,4 mg
  • Kalsium: 2 mg
  • Zat besi: 0,29 mg
  • Serat: 1,9 g

Buah markisa juga mengandung fosfor, niasin, dan vitamin B-6, yang dibutuhkan untuk tubuh.

7 Manfaat markisa untuk ibu hamil

1. Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin
Buah markisa kaya akan antioksidan, serat, vitamin, mineral, dan banyak nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi makan buah markisa saat hamil membantu tumbuh kembang janin yang sehat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C, beta-cryptoxanthin, dan alpha-karoten yang tinggi membantu menetralkan aktivitas radikal bebas, mencegah kerusakan sel, mengurangi stres oksidatif dan memastikan kehamilan yang sehat.
Peningkatan imunitas akan membantu Anda melawan beberapa infeksi dan menikmati kehamilan yang aman dari komplikasi.

3. Memastikan kesehatan tulang yang baik
Buah markisa kaya akan mineral, seperti fosfor, besi, magnesium, dan tembaga. Konsumsi buah ini meningkatkan kepadatan tulang dan membuat tulang Anda lebih kuat. Saat hamil, Bunda membutuhkan tulang yang kuat untuk menopang berat janin dan plasenta.
Mengkonsumsi buah ini juga membantu mengurangi gejala osteoporosis dan nyeri sendi saat hamil.
Artikel terkait: Nyeri sendi saat hamil, 7 langkah ini bisa bumil lakukan untuk mengatasinya

4. Mengurangi insomnia dan kegelisahan
Buah markisa mengandung alkaloid, seperti harman, yang memberikan efek sedatif. Jadi, makan buah selama kehamilan secara efektif meminimalkan kegelisahan, kegelisahan, dan insomnia.

5. Meminimalkan masalah pernafasan
Buah yang lezat ini bekerja sebagai ekspektoran yang sangat baik. Konsumsi ekstrak buah markisa bisa membantu meringankan gejala mengi, batuk, dan asma.

6. Menjaga pencernaan yang sehat
Markisa kaya serat, dan satu porsi buah menawarkan sekitar 98% dari kebutuhan harian nutrisi penting. Asupan buah yang teratur meningkatkan pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus. Hal ini mencegah sembeli yang menjadi keluhan umum selama kehamilan.

7. Markisa untuk ibu hamil membantu mengatur tekanan darah
Buah markisa kaya akan kalium, yang merupakan mineral penting bagi tubuh manusia. Kalium bertindak sebagai vasodilator, melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.
Jadi, buah markisa bisa memastikan bahwa tekanan darah Anda tetap terkendali, dan memacu kesehatan jantung yang baik selama sembilan bulan mengandung si kecil.
Bun, meskipun buah markisa untuk ibu hamil aman dan memiliki manfaat yang banyak, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Juga, jangan mengonsumsinya terlalu banyak agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan.

Demikian informasi mengenai buah markisa dan manfaatnya buat kehamilan.

Sumber referensi nama lenglap: kasihnama.com

Posted in
Scroll to Top